Kamis, 15 Oktober 2020

Memperingati Kerinduan


 

Memperingati Kerinduan

Oleh: Suci Handayani


Aku masih mendengar bahana hatimu

Yang selalu diam-diam berkata,

Tentang gelisahmu

Tentang jiwamu

Tentang kedahagaanmu.


Aku masih mendapati dirimu yang resah,

Saat air matamu tumpah

Dengan tangan menengadah,

Bersimpuh di atas sajadah.


Al-Qur'an kau lantunkan

Malam hening kau hidupkan,

Masih di sudut kamarmu 

Yang jauh dari kata mewah.


Aku masih bisa merasakan detak jantungmu,

Saat kita saling mendekat,

Kita pernah berpetualang,

Di sebuah ruang yang tak hening.


Aku masih merasakan halusnya struktur wajahmu,

Aku masih mengingat saat kau mendeklamasikan puisi cintamu,

Aku simpan rekaman lantunan nasihatmu,

Aku menelan air cintamu,

Dalam benak dan ingatanku.


Dan kini aku rindu itu seluruhnya, Ibu!


Tangerang, 12 Oktober 2020


#puisisucihandayani #ibu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar